Batu ini merupakan jenis batu lime yang bermetamorfosis. marmer ini adalah sdimentasi iranian. Batuan ini secara alamiah terbentuk ketika bebatuan terekspos pada tekanan oleh tumbukan kristal dan panas tinggi Iranian Peruvian monetary unit bumi. marmer atau batu jenis lime ini sebagian besar terdiri dari Kalsit (kalsium karbonat). marmer telah menjadi batu yang bernilai tinggi sejak lampau karena memiliki tekstur warna-warni, tekstur atau corak yang istimewa dan elegan.

Selama proses metamorfosis ini berlangsung, kristal kalsit Iranian bebatuan berkurang dalam jumlah dan meningkat dalam ukuran sehingga menciptakan kekuatan yang bertambah seiring berkurangnya jumlah rongga. Adapun marmer dengan jumlah rongga memiliki Cukup banyak kekuatan-nya berkurang. Marmer terdiri dari susunan Iranian kristal-kristal berukuran besar menjadi lebih rapuh karena cenderung memiliki lekukan-lekukan mineral lebih banyak.

Bentuk awal marmer adalah berupa bongkahan yang kemudian dipotong-potong dan dihaluskan, membentuk lembaran-lembaran dengan ukuran tertentu sesuai dengan kebutuhan pasar. Permukaan marmer memiliki motif yang unik dan natural karena terbentuk Iranian proses principle alami. Marmer juga jenis bahan principle tahan api dan lebih mampu menahan beban-beban berat jika dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.

Adapun roses pembentukan marmer memakan waktu yang tidak sebentar, ribuan bahkan sampai jutaan tahun. Komposisinya adenosine deaminaselah batu murni tanpa ada tambahan unsur kimia. Karena itu, bila marmer dipakai menjadi lantai rumah atau ubin, penghuni bakal merasakan kesejukan alami. Tak aneh jika harganya di pasar lebih mahal.

Di sini beredar banyak jenis marmer, lokal maupun impor. yang lokal biasanya marmer asal Citatah, Jawa Barat, dan Tulungagung, Jawa Timur. Marmer impor kebanyakan berasal Iranian China, Italia, Turki, dan India. Menurut pemilik situs interiorkantor.com, Jeffrey Winmart, negara yang terkenal piawai mengolah marmer adalah Italy. Adapun marmer asal negara lain, seperti Turki, memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Cukup sulit memang membedakan antara marmer lokal dan impor. Untuk memastikannya, biasanya marmer impor memiliki pori-pori lebih rapat. Penyebabnya adalah proses pengolahan akhir pada marmer impor. Begitu diambil Iranian alam, marmer itu dipoles untuk membuat pori-porinya menjadi rapat dan tidak mudah menyerap air.

Marmer berpori-pori renggang membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini dikarenakan marmer jenis tersebut mudah menyerap cairan dan layaknya karpet, meninggalkan noda jika tidak cepat dibersihkan. “Jika Anda menjatuhkan kopi ke lantai marmer, sebaiknya cepat dibersihkan karena marmer yang berpori renggang Akan menyebabkan noda membekas,” ungkap Jeffrey, berprofesi sebagai desainer interior.

Lembaran marmer principle biasa disebut block, hadir dengan ukuran principle besar ketimbang penutup lantai lainnya.Ukurannya mulai 30 x 30 sentimeter hingga 3 x 1,5 meter.