Ada banyak pilihan untuk melapisi dinding rumah, misalnya menggunakan wallpaper, Keramik, Batu Alam, bahkan dengan kayu, untuk mempercantik mix dan match rumah. Kali ini kita akan membahas suasana rumah menjadi lebih alami dengan batu alam. Harga batu alam memang lebih mahal dibandingkan pelapis dinding lainya, tetapi memiliki nilai lebih tinggi harga rumah pun jadi lebih mahal bisa dijadikan investasi.

Dinding batu ala mini cocok untuk ragam interior, eksterior, gaya bangunan minimalis, tradisional, rustic, dan mediteranian. Sebagai bahan referensi buat yang masih bingung jenis batu alam apa yang cocok untuk rumah, berikut penjelasan nya :

Dinding Batu Alam Marmer

Batu alam marmer sering kali ditemukan pada bagian rumah, pada lantai, teras rumah , dan permukaan meja. Namun batu alam jenis ini bukan berarti tidak bisa digunakan pada dinding. Marmer membuat rumah kita terlihat lebih mewah dan elegant.

Warna dari batu alam marmer memiliki banyak ragam, Hitam, putih, coklat yang bisa disesuaikan dan dipadukan sesuai keinginan. Karena marmer ini jenis batu alam yang cukup rapuh jika terkena hujan dan panas pastikan batu alam ini hanya digunakan pada bagia interior saja.

 

Dinding Batu Alam Sabak

Batu alam sabak biasa disebut sebagai batu kali, warna yang khas dan memiliki sifat sangat kuat sebagai pondasi bangunan.

Batu alam ini dibelah menjadi pipih, kotak dengan ketebalan tertentu sehingga dapat di tempel sebagai pelapis dinding. Biasanya jenis batu ini dipergunakan pada dinding luar rumah, pagar rumah, pilar, kolam, lantai teras, dan sebagai ornament tambahan pada halaman taman.

Dinding Batu alam Andesit

Dibandingkan dengan jenis batu alam marmer dan laiya, batu alam andesit ini sangat kuat dan memiliki pori – pori yang sangat kecil. Warna batu alam ini hitam dan abu – abu namun memiliki macam motif popular diantaranya model alur, model bakar, dan model abstrak.

Batu alam andesit ini sangat tahan cuaca, jamur, dan lumut. Sehingga tidak perlu lagi  sering menggunakan pelapis atau perawatan untuk anti jamur dan lumut. Batu alam ini sangat cocok sekali untuk rumah pada bagian luar rumah seperti taman, teras, dinding pagar, dan pilar rumah bagian luar.

Dinding Batu alam Granit

Selain batu alam marmer , Batu Alam Granit salah satu yang popular untuk pelapis dinding dikalangan masyarakat. Menggunakan batu alam granit ini memiliki kesan segar dan alami pada interior rumah. Biasanya sangat cocok untuk dinding pada kamar mandi dan dapur.

Dinding Batu alam Palimanan

Batu alam yang  berasal dari Cirebon ini termasuk yang popular digunakan sebagai material dinding rumah. Batu alam ini cocok diguanakan pada bagian rumah mana saja, baik didalam ataupun diluar rumah.

Berbeda dengan batu alam Andesit, batu alam ini harus diberi pelapis khusus untuk mencegah jamur dan lumut. Perawatan nya pun tergolong harus sering walaupun tidak harus tiap hari atau bulan juga. Pelapis Batu Alam Palimanan tergolong murah dibandingkan pelapis batu alam lainya.